Tips Merawat Keuangan

Tips Ngerawat “Keuangan”

Terima gaji tapi tak dapat menikmati, bagai bunga layu sebelum berkembang..!! Nah, agar jangan sampai gaji kamu melayang untuk hal-hal yang tidak berguna dan membuat kamu menyesal, simak nih tips yang bias kamu pake agar lebih bias menghemat pengeluaran:

>>Gunakan Uang Cash Saat Berbelanja

Tidak bijak menggunakan kartu kredit jika kamu hanya menggunakannya untuk berbelanja. Orang-orang yang menggunakan uang cash saat berbelanja akan lebih menghitung dan saying pada uang tersebut pada saat membayar, karena mereka melihat sendiri uang tersebut berpindah tangan. Berbeda dengan kartu kredit atau ATM yang hanya tamapak di gesek padahal ada sejumlah angka besar yang hilang disana.

>>–Jangan Malu Bernegosiasi–<<

Jangan malu untuk menawar beberapa barang yang tidak di beri label harga mati. Jika kamu ingin membeli beberapa peralatan elektronik, tunggulah dua sampai tiga bulan kemudian, maka harganya akan jauh lebih murah, dan bisa jadi keinginan kamu untuk membeli barang tersebut hilang sama sekali. Punya kupon belanja atau diskon? Tidak perlu malu memanfaatkannya.

>>–Beri Jeda Waktu–<<

Selalu beri jeda waktu bila ingin membeli barnag karena seringkali kamu hanya ‘ingin’ bukan ‘butuh’ saat melihat barnag tersebut diajang pada etalase took. Buat daftar barang belanja barang apa yang memang kamu butuhkan, tutup mata kamu saat ‘ingin’ membeli sepatu, tas, atau perhiasan yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Segera tunda sehari, dua hari hingga pada akhirnya keinginan memiliki barnag tersebut tidak ada lagi. >>–Segera Menabung–<< Baru mendapat gaji? Jangan langsung kamu ambil dan di jadikan modal untuk bersenang-senang dan di tabung bila ada sisa. Mulai saat ini tabung terlebih dahulu gaji kamu.

>>–Hati-hati Belanja Online–<<

Banyak website yang menawarkan berbagai barnag menarik, bahkan apa yang mereka tawarkan jauh lebih menggiurkan daripada yang di jual di took. Lebih mudah bagi kamu untuk me-klik tombol ‘Pesan Sekarang’ daripada pertimbangan saat kamu melihat produk tersebut di took. Pertimbangkan juga untuk mencari selisih harga pada satu toko online dan toko nyata. Perhitungkan juga tambahan ongkos kirim yang harus kamu tanggung hingga barang tersebut sampai ke tangan kamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: